Selasa, 06 Januari 2009

SALES ANDA BERMASALAH, KURANG MOTIVASI

KAMI adalah mitra anda : SOLUSI SAAT TARGET SALES TIDAK TERCAPAI. Dengan pengalaman selama lebih dari 17 tahun dibidang Sales dan Marketing juga sebagai konsultan di 56 Perusahaan.
Ir Haikal Hasan, MBA
Director of Anugrah Consulting adalah Praktisi dibidang
Sales & Marketing memberikan pengalamannya untuk membantu :
TEAM SALES ANDA MENJADI TEAM SALES SUPER….!

MANUSIA SEBAGAI SUMBER DAYA
Keberhasilan sebuah organisasi perusahaan seringkali sangat bergantung pada mutu manusia yang ada dalam organisasi dan bagaimana mereka bisa bekerja sama secara optimal. Ironisnya, masih banyak organisasi yang menganggap manusia bukan sebagai sumber daya tetapi hanya sekedar sebagai salah satu faktor produksi saja.
Perbedaan pandangan terhadap fungsi manusia sebagai sumber daya dan sebagai faktor produksi menyebabkan perlakuan organisasi terhadap manusia sangat berbeda. Kalau manusia dalam organisasi hanya dianggap sebagai salah satu faktor produksi saja, tentu organisasi akan berusaha menekan biaya manusia serendah mungkin dalam rangka meningkatkan efisiensi. Kalau manusia dalam organisasi dianggap sebagai sumber daya, tentu akan dikelola dengan sebaik baiknya agar memberikan hasil yang optimum, bukan ditekan biayanya serendah rendahnya.
Organisasi yang menyadari pentingnya peran sumber daya manusia (SDM) guna menjaga kelangsungan hidupnya, akan melakukan investasi yang diperlukan hari ini, untuk memastikan bahwa sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki akan menjadi aset paling penting untuk perkembangan organisasi ke depan.
Organisasi pemenang adalah organisasi yang menang karena mereka memiliki pemimpin pemimpin (leaders) yang mengembangkan sumber daya manusia pada semua tingkatan organisasi. Ujian sesungguhnya bagi organisasi bukanlah kemenangan hari ini, namun adalah kemenangan hari esok dan hari hari selanjutnya. Dengan demikian ujian sesungguhnya bagi pemimpin bukanlah sekedar membuat keputusan dan tindakan yang tepat, tetapi apakah ia mampu mengembangkan orang lain untuk menjadi pemimpin pemimpin yang hebat di masa mendatang, yang akan membangun organisasi bahkan sesudah pemimpin tersebut tidak ada lagi. Anugerah Consulting memiliki komitmen yang kuat dan mengemban misi yang sama untuk membantu organisasi anda dalam mengembangkan potensi potensi yang dimiliki, untuk memastikan kemenangan di hari ini dan hari hari mendatang.

METODE PELATIHAN
Materi Pelatihan
Masing masing peserta pelatihan akan menerima hand out selama pelatihan, yang berisi materi materi pokok yang akan dibahas dan didiskusikan selama pelatihan.
Aktivitas KelompokSuasana peserta pelatihan akan diarahkan dengan cara peserta yang aktif. Peserta akan dibagi menjadi beberapa kelompok, dimana setiap kelompok akan mendapatkan tugas untuk mendiskusikan sebuah masalah, hasil dari diskusi kelompok akan dipresentasikan secara bergantian oleh perwakilan semua peserta. Cara ini akan melatih para peserta dalam bekerjasama dengan kelompok dan cara mereka memimpin.
Metode semacam ini selain membuat seluruh peserta aktif, mengasah kepekaan terhadap sebuah masalah, juga menghindari peserta yang pasif dan kejenuhan dalam pelatihan.
Presentasi dan Diskusi Kelas
Peserta pelatihan akan diberikan beberapa kasus aktual yang berhubungan dengan modul yang sedang dibahas, kemudian peserta pelatihan diminta untuk berbagi pengalaman yang pernah dialami di dalam organisasi masing masing, sehingga akan diperoleh sudut pandang dan gagasan yang sangat beragam.
Pelatihan Bertahap dan Berkelanjutan
Anugrah Consulting percaya bahwa pelatihan merupakan sebuah proses yang perlu dilakukan secara bertahap. Oleh karena itu kami menghindari pemberian materi yang terlalu luas dan teoritis sehingga sulit dicerna. Kami percaya dengan pendekatan materi pelatihan yang sederhana, praktis dan mudah dipahami. Dengan demikian peserta dapat langsung memanfaatkan pelatihan dalam kegiatannya sehari hari.Keberhasilan pelatihan adalah pada peningkatan produktivitas setelah pelatihan, bukan pemahaman pada saat pelatihan. Oleh karena itu Anugrah Consulting secara kontinu memantau manfaat yang diperoleh peserta setelah mengikuti pelatihan

MODUL PELATIHAN
Sales Motivation Training
Isi materi adalah menggugah cara berfikir dalam bekerja agar motivasi dapat terus terjaga dalam koridor kerja sifat Sales yang Jujur, Komunikatif, Dipercaya & Cerdas.
Basic Selling System
Isi materi adalah Dasar-dasar dalam melakukan penjualan berupa gambaran singkat tentang pengantar secara umum semua materi dibawahnya.
Seven Step to Sales Success
Isi materi adalah 7 langkah standard dalam melakukan penjualan yang meliputi persiapan sebelum melakukan selling, saat melakukan selling dan setelah melakukan selling.
Effective Communication
Isi materi adalah Teknik dan trik berkomunikasi untuk dapat meyakinkan pelanggan. (Lebih banyak dilakukan dengan praktek).
The Fatal Mistakes of Salesman Habits
Isi materi adalah menghilangkan kebiasaan-kebiasaan buruk salesman yang rutin dan biasa dilakukan namun berdampak besar dalam kegagalan dalam mencapai target penjualan.
Persuasive and Charismatic Salesman
Isi materi adalah memperbaiki sikap salesman untuk menjadi sales yang percaya diri, memikat, berkharisma, positif thinking dan mudah mendapatkan persetujuan dari lawan bicara.
Handling Objection Customer
Isi materi adalah hal-hal yang biasanya membuat customer keberatan dalam menjual dan cara mengatasinya agar selalu tercipta win-win solution kedua belah pihak.
Salesman Management
Isi materi adalah pengembangan lebih mendalam dan detail tentang Plan-Do-Check-Action dalam aplikatif tugas mencapai target harian,mingguan,bulanan
Time & Territory Management
Isi materi adalah pengelolaan waktu dan teritory. Materi berupa pembagian waktu kerja disetiap lokasi kerja yang menjadi tanggung jawab persalesman dalam coverage areanya.
Coverage Area & Distribution
Isi materi adalah cara, da nbagaimana dalam membuat dan menerapkan coverage yang tepat dan jalur-jalur distribusi.
Strategy of Distribution
Isi materi adalah jenis2 strategi yang umum dalam dunia distribusi dan strategi distribusi yang tepat untuk gunakan dalam memenangkan persaingan
Supervisory Management
Isi materi adalah merupakan advance level dimana setiap sales adalah supervisor bagi dirinya dalam mengontrol semua tindakan dan laporan penjualan.

"KAMI AKAN BERIKAN SEMUA MATERI TRAINING DALAM BENTUK PAKET SAMPAI IMPELEMTASI DILAPANGAN DENGAN HARGA SANGAT TERJANGKAU MELALUI JASA KONSULTING SAMPAI BERHASIL MENCAPAI TARGET PERUSAHAAN ANDA, JIKA JASA KAMI TIDAK BERHASIL MENDONGKRAK PRODUKTIVITAS TARGET SALES ANDA GARANSI UANG KEMBALI"

Disamping memberikan pelatihan, Anugrah Consulting juga memberikan pelayanan jasa konsultasi manajemen dalam hal:
Penetrasi awal produk baru
Riset avaibility suatu produk
Supply tenaga sales proffesional
Pelatihan Tenaga Sales
Outbound Training khusus Sales

FASILITATOR
Haikal Hassan Managing Director konsultan pemasaran,
motivasi dan kepemimpinanSpesialis dalam perencanaan, pelaksanaan dan pemantauan pencapaian peningkatan target penjualan dengan mengembangkan dan menerapkan:
Peningkatan Produktivitas Sales dengan Arrangement Selling System®
Pembuatan Standar Operasi Prosedur yang mengontrol daily sales activity.
Program kaderisasi untuk semua level dan sistem kepangkatan
Membuat Training Need Analysis, menciptakan modul & memberikan training.
Sarjana S2 lulusan ITB dengan konsentrasi kekhususan di MBA Teknologi ini telah 16 tahun berkecimpung di dunia penjualan mulai dari Salesman sampai Sales Director dan sebagai Consultan yang telah membantu banyak perusahaan dalam pencapaian target penjualan.

Didit Mehta Pariadi Senior Associate konsultan keuangan, SDM dan kepemimpinan
Didit adalah seorang sarjana akuntansi lulusan FEUI dan Magister Manajemen UI jurusan manajemen akuntansi. Memiliki pengalaman kerja hampir 30 tahun sebagai auditor, konsultan manajemen, trainer, dan jajaran manajemen puncak pada dan konsultan di auditor Internasional, jasa konsultan manajemen strategis, jasa logistik, freight forwarding, jasa kurir dan pengelola kawasan logistik.
Selama karirnya Didit telah menyusun berbagai sistem manajemen keuangan untuk Pemerintah Daerah, Departemen PU, memberikan training pada Kursus Kader Pimpinan Pertamina dan PLN. Dikombinasikan dengan pengalaman sebagai pimpinan berbagai perusahaan, Didit telah berpengalaman menyusun dan menerapkan sistem keuangan, penganggaran, penilaian dan kompensasi karyawan dan saat ini banyak mendalami masalah kepemimpinan dan pengembangan tim.

Henderson Saragih Senior Associate Konsultan keuangan & perpajakan
Sarjana Akuntansi lulusan FE Universitas Sriwijaya Palembang ini memiliki pengalaman diatas 20 tahun dibidang keuangan dan perpajakan pada perusahaan farmasi multi nasional dan perusahaan logistik. Penyandang Brevet B Perpajakan ini merupakan seorang spesialis dibidang manajemen keuangan dan perpajakan.
Eriawan Effendi Konsultan pemasaran & manajemen SDM
Sarjana Ekonomi lulusan Universitas Trisakti ini memiliki pengalaman hampir 10 tahun di bidang event organiser, jasa transportasi dan jasa logistik perusahaan multinasional. Saat ini Eriawan masih aktif sebagai jajaran manajemen pemasaran untuk menangani pelanggan di kawasan Asia Pasifik di sebuah perusahaan logistik Multinasional.
Pengalaman Eriawan mencakup perencanaan pengembangan usaha, memimpin cabang, mengembangkan sistem manajemen mutu dan menyusun materi pelatihan dasar di bidang pemasaran dan operasional.

Windhu Yahya Konsultan pemasaran & logistik
Penyandang advance diploma Stanford College Singapore ini memiliki karir 15 tahun di berbagai perusahaan multinasional di bidang jasa pengiriman ekspres dan logistik seperti UPS, Fedex dan perusahaan telekomunikasi multinasional Hutchison Telecom Indonesia.
Karir Windu sebagian besar pada bidang pemasaran dan supply chain dan telah membangun berbagai sistem manajemen mutu, tracking system dan menangani outsourcing supply chain dalam skala Nasional.

Untuk informasi mengenai Training serta Jasa Konsultasi Manajemen
Hubungi : Catur Satyawira
08161960261 atau 08111903786
atau email anugrah.csatyawira@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar